Cara bikin anak kembar

Cara bikin anak kembar

Siapa yang tidak senang jika mempunyai anak kembar, dengan alasan yang beragam para suami istri terus berusaha agar keinginan untuk mempunyai anak kembar bisa tercapai. karena itu di sini saya akan coba membantu kalian agar keinginan tersebut bisa jadi kenyataan.
Yang perlu dilakukan dalam persiapan kehamilan adalah mengubah pola hidup menjadi lebih sehat dengan makan makanan bergizi dan seimbang, asupan vitamin sesuai kebutuhan, istirahat teratur, dan berolahraga.
Perlu juga diperhatikan:
  • Hentikan segala kegiatan yang kurang baik apabila Ibu ingin hamil.
  • Hindari merokok, obat-obatan terlarang, dan alkohol (termasuk suami).
  • Hindari juga konsumsi obat-obatan termasuk yang dijual bebas, Menurut The Center for Disease Control (CDC), wanita yang berencana untuk hamil dianjurkan mengkonsumsi vitamin B dalam jumlah cukup dan asam folat sebanyak 400 mikrogram/hari agar dapat mengurangi risiko gangguan perkembangan otak embrio.
  • Ketahui masa subur Anda, dan lakukan hubungan intim 3-4x/minggu.
Kemudian untuk memiliki anak kembar, perlu diketahui beberapa faktor yang mempengaruhi prevalensi kehamilan kembar. Kehamilan kembar adalah kehamilan dengan 2 janin atau lebih. Adapun faktor yang mempengaruhi antara lain:

Riwayat keturunan kembar

Memiliki riwayat keturunan kembar merupakan faktor utama alami, karena gen ini bisa diwariskan ke turunan berikutnya. Meskipun hingga kini belum diketahui gen apa yang bisa menyebabkan seseorang mengalami hiperovulasi (keturunan kembar dari pihak bapak tidak meningkatkan kemungkinan kehamilan kembar).

Usia saat hamil

semakin tinggi umur semakin tinggi frekuensinya (> 35 tahun),  Karena perempuan berusia di atas 35 tahun menghasilkan follicle stimulating hormone (FSH) yang lebih banyak dibandingkan dengan usia muda. Perempuan dengan FSH tinggi bisa melepaskan lebih dari satu sel telur dalam sebuah siklus.setelah umur 40 tahun frekuensi kehamilan kembar menurun lagi

Menyusui saat hamil

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa ibu yang sedang menyusui ketika hamil lebih cenderung memiliki anak kembar. Hal ini disebabkan oleh menipisnya kalsium dalam sistem tubuh saat menyusui dan dampaknya terhadap telur selama konsepsi dan ovulasi.

Paritas (angka kehamilan) ibu

Frekuensi kehamilan kembar meningkat sesuai dengan paritas si ibu, kemungkinan kehamilan kembar juga meningkat pada sesaat setelah penghentian kontrasepsi pil

Mengkonsumsi umbi-umbian

Konsumsi umbi-umbian yang berisi zat kimia tertentu dapat menginduksi hiperovulasi (misal singkong), hal ini di jelaskan oleh peneliti di benua afrika bahwa banyak para ibu di sana yang mendapatkan anak kembar karena mengkonsumsi singkong (Ras afrika adala yang paling banyak memiliki anak kembar)

Obat kesuburan

Sebenarnya ada obat kesuburan seperti Clomid yang dapat meningkatkan peluang memiliki anak kembar dengan menginduksikan banyak telur pada saat ovulasi. Tapi obat ini dapat berisiko bagi orang normal dan obat ini biasanya hanya diberikan pada wanita yang mengalami kesulitan hamil.

Bayi tabung

Kehamilan kembar dengan metode bayi tabung lebih besar kemungkinannya dibandingkan secara alami (dengan riwayat keturunan). Obat kesuburan dapat digunakan namun tidak terdapat jaminan keberhasilan atau kemungkinan berhasilnya kecil. Kemungkinan terbesar untuk mendapatkan bayi kembar adalah menggunakan metode In Vitro Fertilization (IVF) atau bayi tabung.

Selain informasi di atas kalian juga dapat berkonsultasi ke klinik-klinik fertilitas/kesuburan yang terdapat di rumah sakit dengan Dokter Spesialis Kebidanan dan Kandungan. Serta terus berdoa kepada tuhan karena semua niat akan berjalan lebih baik dengan selalu di iringi doa.
Dan ada baiknya sebelum kalian meninggalkan blog ini tinggalkanlah komentar kalian. 

No comments:

Post a Comment