Cara menghilangkan jerawat


Cara menghilangkan jerawat

Siapa yang tidak kenal dengan namanya jerawat, masalah yang satu ini sering timbul jika seseorang suda berada di tingkat remaja, karena tingkat hormon di dalam tubuh meningkatkan produksi sebum. Ketika sebum terlalu banyak dan bergabung dengan sel kulit mati, ia akan menghalangi dan menutup pori-pori. Bakteri yang terdapat di dalam pori-pori berkembang biak dalam pori yang tersumbat yang menyebabkan jerawat timbul. Jika jerawat tidak dirawat dengan benar, ia bisa meninggalkan parut.

Jadi bersukurlah bagi orang yang dianugerahi kulit yang sempurna dan mulus. terus bagaimana nasib orang yang memiliki wajah kasar yang penuh dengan jerawat. tenang aja itu bakan kutukan ko karna tiap penyakit pasti ada obatnya, asal kita selalu berusaha dan punya uang yang banyak untuk berobat hehe. Tapi jangan khawatir di sini saya akan membahas cara mengobati jerawat dengan bahan yang alami, jadi kita gak perlu membuang uang banyak untuk mengatasi masalah yang merepotkan ini.

Cara menghilangkan jerawat secara alami

  • Lemon/Jeruk Nipis + Air Mawar Lemon, jeruk nipis dan buah-buah sebangsanya mengandung citric acid yang sangat kaya, dimana citric acid ini sangat baik untuk memindahkan sel-sel kulit yang mati yang bisa menyebabkan jerawat. Caranya yaitu dengan mencampurkan jus/perasan lemon dengan air mawar kemudian oleskan di wajah dan biarkan selama 10-15 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat. Penerapan terapi ini secara rutin dan konsisten selama 15 hari akan memberikan hasil yang cukup luar biasa gunakan dan lihatlah apa yang terjadi
  • Putih Telur Caranya yaitu, pisahkan kuning telur dan ambil putih telurnya saja. Kocok sebentar lalu oleskan ke wajah dan diamkan selama 15 menit. Putih telur ini akan membantu mengurangi minyak di wajah yang seringkali menyebabkan timbulnya jerawat. 
  • Pasta Gigi Satu hal yang perlu diingat disini pasta gigi yang digunakan adalah yang bentuknya pasta(seperti Pepsodent) bukan yang bentuknya gel(seperti Close Up). Caranya hampir sama denga kedua cara di atas. Oleskan pasta gigi ke jerawat dan bagian lain di sekitar jerawat tersebut sebelum tidur. Biarkan semalaman/sampai pagi kemudian bilas dengan air bersih.
  • Tomat Buah yang satu ini selain bagus untuk kesehatan mata juga cukup efektif menghilangkan komedo hitam (blackheads). Yang pertama harus dilakukan adalah mengiris tomat menjadi dua lalu oleskan ke seluruh wajah yang berjerawat dan biarkan selama 15 menit � 1 jam kemudian bilas. dan makanlah untuk perawatan dari dalam *jangan yang bekas muka tadi y hehe*  
  • Lidah Buaya Perhatian jangan gunakan lidah yang asli dari mulut buaya, he,, Ambil satu daun lidah buaya, potong beberapa bagian, kelupas kulit luarnya, oleskan di bagian yang muncul jerawat, dan ulangi melakukan cara ini tiap pagi dan sore. Jika kalian cukup telaten, jerawat mungkin akan dapat mongering dan mengelupas selama 3 hari. Selain itu lidah buaya juga mampu menghilangkan bekas jerawat yang membandel. Sekali lagi kuncinya hanya satu, telaten.!!
  • Bawang Putih Ada dua pilihan dalam menggunakan bawang putih untuk menghilangkan jerawat. Pertama dengan menumbuk dua atau lebih bawang putih hingga cukup halus lalu dioleskan ke bagian wajah yang berjerawat. Diamkan selama 10 menit lalu bilas. Sedangkan cara kedua adalah dengan memakan satu atau lebih bawang putih setiap hari. Banyak yang mengatakan kedua cara ini cukup efekktif, namun bagi kalian yang tidak menyukai bau bawang putih mungkin lebih baik menempuh cara yang lain ya
  • Pepaya Pepaya kaya akan kandungan vitamin yang bermanfaat sekali untuk kulit dan pencernaan tubuh kita, namun pepaya ternyata juga bisa untuk menghilangkan jerawat secara alami lo, adapun caranya adalah sbb: haluskan buah pepaya dengan cara diblaber, lalu oleskanlah pepaya yang sudah dihaluskan tadi ke area jerawat, tunggu dan diamkan papaya tadi menempel kurang lebih 15 menit dan bersihkanlah muka kalian.
  • Madu Madu memang sudah tidak asing lagi ditelinga para pecinta perawatan kulit, dan salah satu bahan yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh, madu juga dapat bermanfaat untuk menghilangkan jerawat secara-alami. Adapun cara pengaplikasian madunya adalah: siapkan madu murni, kemudian oleskan ke area wajah yang ditumbuhi jerawat, pengolesan dapat menggunakan media bantuan kapas, diamkan sejenak jangan langsung di basuh alian dijadikan masker sekitar 15-20 menitan. Nah setelah madu dibiarakan menempel 15-20 menit anda bisa membasuh muka. Lakukan cara ini sebelum ingin tidur.
  • Ketimun Caranya tinggal ketimun di jus, kemudian gunakan sebagai masker selama 30 - 60 menit, secara teratur setiap harinya dan rasakan efeknya..
  • Es batu Jangan heran sama cara terakhir ini ya, karena  Ternyata dingin yang dihasilkan dari es batu bisa meningkatkan sirkulasi darah pada wajah anda. Dengan begitu pori-pori wajah akan membeku sehingga kotoran dan minyak yang menumpuk bisa hilang. Agan bisa membungkus es batu dengan kain yang lembut dan juga bersih. Lalu tempelkan pada kulit wajah. Ulangi hal tersebut hingga es batu yang digunakan mencair atau sudah habis. Dengan begitu kulit wajah bisa terasa lebih rileks dan mengurangi peradangan dengan baik dan alami.
Murah meriah kan bahan-bahan yang ada di atas. walaupun dengan bajet yang kecil kita suda bisa menghilangkan masalah jerawat. Sekarang kita bisa keluar rumah dengan PD  karna wajah yang mulus. Tapi jangan senang dulu, kalian harus tetap merawat wajah kalian agar nanti jerawat tidak balik lagi, di sini saya juga kasi bonus cara merawat wajah yang baik agar terhindar dari jerawat. di simak ya

Cara merawat wajah agar terhindar dari jerawat 

  • Pilih sabun muka yang cocok Penggunaan produk perawatan muka yang tidak cocok bisa menyebabkan wajah semakin kotor dan berjerawat. Usahakan mencari sabun muka yang tepat sesuai kebutuhan wajah. Jika wajah kalian termasuk tipe kulit yang kering, gunakan sabun muka yang mengandung pelembab yang bisa melembabkan kulit dan bisa menjadi solusi bagi kulit kering.
  • Hindari makanan pedas dan berminyak Selain menjadi penyebab perut buncit, makanan yang banyak mengandung minyak dan lemak akan menyebabkan wajah lebih memproduksi minyak lebih banyak, dan memperbanyak kemungkinan tumbuhnya jerawat.
  • Gunakan krim perawatan wajah Penggunaan krim wajah akan menolong dan mempermudah dalam merawat kulit wajah. Selain sabun muka, krim perawatan juga diperlukan untuk tetap melindungi wajah. Ada krim yang bisa digunakan saat pagi atau siang hari saat beraktivitas, ada juga krim yang bisa di gunakan untuk menjaga kelembaban wajah saat tidur.
  • Gunakan masker wajah Kalian bisa menggunakan masker wajah yang banyak dijual di toko atau bisa juga membuat masker wajah dari ramuan tradisional yang bisa di racik sendiri. Pilihlah masker yang terbuat dari bahan-bahan alami. Kabarnya, masker yang terbuat dari mentimun dan madu bisa membantu kalian dalam menjaga kesegaran kulit dan menghindari tumbuhnya jerawat di wajah.
  • Make up sepelunya Jika kalian berhias atau menggunakan make up biasakan selalu cuci muka sebelum tidur. Dan pilihlah bahan kosmetik tanpa pewarna atau bahan kimia. Karna saat ini bahan kosmetik berbahan air sudah banyak di jual dan lebih aman bagi kulit, Bacalah daftar bahan pada lebel produk sebelum membeli.
Lengkap sudah info yang saya berikan, jangan lupa kalian harus berusaha untuk mendapat hasil yang maksimal. dan semoga kalian benar-benar bisa sembuh dan terhindar lagi sama yang namanya jerawat. sebelumnya saya juga berterimakasi atas kunjungannya di blog ini, tapi sebelum kalian pergi ada baiknya tinggalkan komentar terlebih dahulu. terimakasih....


Direktori Blog Indonesia

1 comment:

  1. thank banget buat infonya sungguh membantu buat aku

    ReplyDelete